Minggu, 02 Februari 2014

CARA MERAWAT KUCING PERSIA


cara merawat kucing persia


Siapa yang tidak tau dengan kucing persia, salah satu kucing hias yang sangat disukai oleh banyak orang, tapi terkadang sebagian orang hanya ingin memiliki hewan ini tanpa tau cara merawat hewan ini.  Berikut ini saya akan membahas cara merawat kucing persia agar tetap terlihat menarik.

1. Pastikan kondisi kandang si kucing agar tetap bersih, bersihkan kandang minimal 1 kali sehari,jangan lupa membuang kotoran si kucing agar kandang tidak bau

2. Pastikan di kandang kucing memiliki tempat pub ,tempat makan dan tempat minum

3. mandikan kucing minimal 1 atau 2 kali seminggu hal ini di maksudkan agar kucing tetap wangi, gunakan sampo khusus kucing agar bau kucing menjadi wangi, setelah memberikan shampo gosong seluruh tubuh kucing sampai seluruh sampo teroles rata di tubuh si kucing

4. bila selesai memandikan kucing langsung keringkan sikucing menggunakan hairdrayer kalaupun tidak memiliki hairdrayer bisa menggunakan handuk atau kucing di letakan di luar rumah yang terkena sinar matahari.

5. bila bulu sikucing sudah kering pastikan men sisir bulu kucing menggunakan sisir khusus kucing kalau pun tidak ada bisa menggunakan sisir yang biasa kita gunakan, tapi harus di pastikan sisir yang kita pakai untuk men sisir si kucing berbeda dengan yang kita pakai.

6. Perhatikan kuku sikucing, bila kuku sudah panjang pastikan untuk di potong, tapi hati hati dalam memotong kuku kucing karena bila kita terlalu pendek memotongnya maka kuku kucing akan terlihat jelek atau bahkan berdarah.

7. setelah mamandikan dan memotong kuku si kucing hal selanjutnya yang kita perhatikan adalah kebersihan telinga kucing, pastikan juga telinga kucing selalu terlihat bersih, cara membersihkannya juga cukup mudah dengan menggunakan pembersih telinga yang biasa kita gunakan, bersihkan telinga kucing dengan perlahan agar si kucing tetap merasa nyaman ketika di bersihkan telinganya.

8. berikan makanan yang memang sudah biasa diberikan kepada kucing (seperti yang kita tau kucing persia berbeda dengan kucing kampung jadi makanan nya juga berbeda jenis makanan, makanan bisa di beli di toko petshop terdekat di kota anda, pastikan makanan cocok dengan sikucing karena bilang tidak cocok kucing bisa mencret, kalaupun untuk mengganti makanan dengan makanan yang lain pastikan makanan lebih bagus dari makanan sebelumnya.)

9. untuk meletakan kandang kucing pastikan ditempat yang cukup terkena sinar lampu dan jangan di tempat yang gelap karena bilang kandang di tempatkan di tempat yang gelap maka akan membuat si kucing menjadi mudah stress.

10. Usahakan ukuran kandang kucing juga di sesuaikan dengan tubuh si kucing hal ini di maksudkan agar kucing bisa bergerak sedikit lebih bebas meskipun di dalam kandang


Demikian tips cara merawat kucing persia, meskipun sedikit merepotkan tapi bila kita mengetahui cara mejaganya pun tidak menjadi masalah yang sulit.  Semoga artikel saya kali ini bermanfaat, Terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar